Bocah Ajaib Rio Haryanto Masuk F1

Bocah Ajaib Rio Haryanto Masuk F1

Rio Haryanto akan menjadi pembalap Formula satu pertama di Indonesia setelah penandatanganan kesepakatan dengan Manor Racing.

23-tahun-tua akan membuat F1 debut Grand Prix Australia pada 20 Maret setelah pengujian di Barcelona minggu depan. Haryanto menggantikan Briton akan Stevens, yang gagal mencetak satu poin dalam 18 dimulai tahun lalu.

Bocah Ajaib Rio Haryanto yang masuk ke Manor Racing adalah sebuah tim dengan visi menarik dan rencana ambisius, kata Haryanto. Mereka telah menghasilkan sebuah paket yang besar dan saya tidak sabar untuk masuk ke dalam mobil. Melbourne akan menjadi saat yang besar bagi saya, negara, pendukung dan penggemar dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bersama saya sejak saya mulai di pengemudi tunggal; 2016 adalah kesempatan saya untuk menghargai bahwa iman dan mewakili Asia di F1.

Haryanto akan bergabung rookie Jerman Pascal Wehrlein, Mercedes mantan cadangan sopir, di Manor.

Kami sangat senang untuk mengumumkan Rio sebagai kami pembalap kedua untuk 2016, kata Stephen Fitzpatrick, pemilik Manor Racing. Rio di balapan sejak ia pertama kali masuk ke sebuah kart pada usia enam tahun. Dia ulet dan mematikan trek dan membuat kesan besar pada tahun lalu GP2 pertempuran.

Rio berikut besar di Indonesia besar untuk tim dan F1. Mereka tertarik untuk melihat dia di grid dan kami yakin bahwa kita akan melihat dia menikmati beberapa pertempuran menarik di tahun mendatang.

Berita 2016 F1 driver line-up sekarang lengkap.

2016 F1 DRIVER LINE-UP
Mercedes: Lewis Hamilton, Nico Rosberg
Ferrari: Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen
Williams-Mercedes: Valtteri Bottas, Felipe Massa
Red Bull-TAG (Renault): Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo
Force India-Mercedes: Sergio Perez, Nico Hulkenberg
Renault: Kevin Magnussen, Jolyon Palmer
Toro Rosso-Ferrari: Max Verstappen, Carlos Sainz Jr
Sauber-Ferrari: Felipe Nasr, Marcus Ericsson
McLaren-Honda: Fernando Alonso, Jenson Button
Manor-Mercedes: Pascal Wehrlein, Rio Haryanto (Bocah Ajaib Rio Haryanto dari indonesia)
Haas-Ferrari: Romain Grosjean, Esteban Gutierrez

Share this post