Pasar Motor Lagi Lesu ! Suzuki Indonesia Turunkan Harga Motornya?

Pasar Motor Lagi Lesu ! Suzuki Indonesia Turunkan Harga Motornya?

Pasar Motor Lagi Lesu ! Suzuki Indonesia Turunkan Harga Motornya? Penjualan sepeda motor di Indonesia 2015 tidak setinggi tahun lalu, padalah produsen sudah bekerja untuk mempertahankan penjualan melalui peluncuran model terbaru. Sementara itu di bulan Agustus ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik ATPM sengaja tidak membesarkan harga jual kendaraan meskipun kondisi rupiah saat ini menjadi terpuruk.

Menariknya cukup hal-hal aneh dengan demikian dilakukan oleh PT Indomobil Suzuki penjualan (SIS) yang dengan demikian mengurangi harga jual pada beberapa varian andalannya. Melalui situs resmi mereka SIS sekarang lebih mengandalkan pada Axelo Suzuki seperti bebek segmen yang memiliki empat varian dan dibanderol Rp 14,27 juta untuk mengklaim Rp 15,790 juta sebelumnya motor ini memiliki harga Rp 15,93 juta.

Selain itu ada juga penembak Suzuki telah menurun dan menariknya jika sebelumnya underbone satu ini ditawarkan dalam dua varian yaitu jenis R dan SR kemudian mulai Agustus 2015 hanya mengandalkan type R hanya. Dibanderol Suzuki penembak R sebelumnya di 14,3 juta sekarang baru saja merilis kepasaran Rp 13,85 juta hanya. Sementara untuk varian R FI sekarang juga mengalami penurunan harga Rp 13.1 juta dari harga sebelumnya mencapai Rp 13,5 juta.

Sementara itu di segmen Suzuki Satria F150 yang menjadi andalan SIS tampaknya memberikan perbaikan baru harga yang diberikan pada model kemudian pada underbones underbone telah dilengkapi dengan aksesoris serta fitur terbaru seperti alarm. Untuk harga terendah dilihat dari situs resmi dibanderol Suzuki Satria F150 harga Rp 19,82 juta, sedangkan untuk model nilai tertinggi di Suzuki Satria menghuni versi MotoGP yang hits nomor hingga Rp 21,115 juta. Menariknya lagi Suzuki Indonesia situs tidak lagi menampilkan ksatria dari muda bintang 115 FI, tidak jelas jika saudara Suzuki Satria F150 masih dijual atau tidak tetapi pasti dalam beberapa resmi dealer Suzuki masih terdapat beberapa unit juga disediakan.

Jika dilihat dari data bahwa ada penjualan di underbone Indonesia masih cenderung menurun bahkan meskipun beberapa produsen berusaha untuk menjaga pasar satu ini. Selain itu ada juga produsen Suzuki PT Astra Honda Motor (AHM) yang mencoba untuk eksis di kelas ini dengan memberikan update pada beberapa varian seperti suntikan Honda Revo dan Honda Supra X 125. Selain itu, dalam waktu dekat ke pabrik Honda juga berencana untuk meluncurkan produk baru yang disebut 150 Sonic Honda yang sengaja disajikan sebagai penjegal Suzuki Satria F150.

Jangan lewatkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan mengandalkan Yamaha Jupiter MX 150 Z1 dan raja. Keduanya sekarang telah dilengkapi dengan teknologi injeksi sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga masih mencoba untuk meramaikan pasar underbones. Produsen dengan warna hijau karakteristik ini 125 atlet Kawasaki yang memiliki desain sangat sporty dan bergaya. Apalagi beberapa waktu lalu KMI menyediakan penyegaran baru saja pada produknya. Sayangnya Kawasaki atlet masih kurang begitu menarik perhatian pecinta dua roda di tanah air karena dianggap masih bersaing dengan Suzuki Satria F150.

Share this post