Profil dan Biodata Lengkap Rio Haryanto

Profil dan Biodata Lengkap Rio Haryanto

Profil danBiodata Lengkap Rio Haryanto adalah pembala handal asal Indonesia. Ia membalap di tim Seri GP2 EQ8 Caterham balap. Telah ada banyak peretasinya di dunia balap, yang merupakan nama aroma Indonesia.
Sebelumnya beliau adalah juga pembalap Indonesia di Formula satu. Rio Haryanto memulai karirnya pada tahun 2002 di balap gokart.

Sebelum kita memperluas dan memegang jauh lebih, seperti foto tampan Rio Haryanto, dan juga akankami kemudian memberikan bentuk media sosial alamat account. Jadi dia Rio Haryanto.

Biodata Lengkap Rio Haryanto

Nama Lengkap : Rio Haryanto
Tempat Lahir : Solo,Jawa Tengah,Indonesia
Tanggal Lahir : 22 Januari 1993
Pekerjaan : Atlet Balap Mobil GP2 Series
Mulai Debut : Tahun 2012
Tim sekarang: Manor-Mercedes
Gelar Juara : Juara 1 Formula BMW Fasific
Orang Tua : Sinyo Haryanto,Indah Pennywati
Website Pribadi : www.rioharyanto.com
Twitter : @RHaryantoracing
Warna Kesukaan : Biru dan Putih

Rio Haryanto dibesarkan di lingkungan. Ayahnya adalah seorang veteran pembalap Haryanto Sinyo nasional. Sikap sederhana, murah hati dan disiplin ditanamkan Bapa di Rio sejak kecil. Pada tahun 1999 Rio memulai debutnya di arena balap. saat itu dia hanya melangkah di 6 tahun. Tidak butuh waktu lama untuk para penggemar ini warna putih dan biru untuk menunjukkan bakatnya. Pada tahun itu juga Rio berhasil memegang kelas Kart Cadet Juara Nasional. Atas prestasinya itu ikatan Indonesia motor hadiah untuknya sebagai atlet Junior Kart terbaik untuk tahun 2005 dan 2006.

Setelah beberapa tahun bekerja di arena balap gokart, Rio mengembangkan bakatnya dalam mobil balap. Pada tahun 2008, Rio memenangkan kejuaraan terbuka Karting Asia seri pertama di Guia, Makau, Cina. Berikut tahun Rio haryanto yaitu kembali menorehkan prestasi ibu Juara Formula BMW. Untuk mencapai tujuan pikiran bersaing di kelas FI, Rio menyerbu benua dan mengikuti entri biru untuk Seri GP3 Eroupe tahun 2010. Dalam acara program Rio tidak dapat melarikan diri dari prestasi plume sebagai memenangkan seri 5 di Jerman hingga The terbaik menang dari musim 3 GRAND PRIX di 2011. Tahun berikutnya ia naik kelas yaitu jatuh di kelas GP2. Kasta ini sering dibuat dari loncata batu sejumlah driver seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg dan yang lain untuk pergi ke kelas. Demikian juga dengan Rio Haryanto. Setelah beberapa tahun partisipasi dalam GP2 tahun ini rencananya Rio akan bersaing di kelas Formula 1.

Tapi mimpi Rio Haryanto untuk bersaing di F1 sedikit terhambat. Penyebabnya adalah masalah keuangan. Manor Racing dengan satu kursi untuk Rio oleh 15 juta Euro. Tetapi Rio 5,2 juta Euro uang yang ia dapat dari PT Pertamina Persero. Rio Manor Racing merupakan kebanggaan bangsa indonesia,inspirasi anak muda bahwa tidak ada yang bisa di sunia ini,kita pasti bisa ( semangat rio ).

Share this post