Rossi Di Puncak , Klasemen Sementara MotoGP 2015

Rossi Di Puncak , Klasemen Sementara MotoGP 2015

Rossi Di Puncak , Klasemen Sementara MotoGP 2015 Valentino Rossi kembali meraih hasil yang manis di MotoGP, 2015, andalan tim Movistar Yamaha pembalap adalah sukses menyelesaikan di tempat pertama dalam seri di Silverstone, Inggris Raya minggu (30/8). Sementara itu positif bahwa tim dimenangkan oleh Marc Marquez dalam beberapa terakhir dari seri harus dihentikan setelah duel sengit jatuh dirinya terhadap Rossi.

Di Inggris saat ini seri kursus ras memang sangat menarik dan mendebarkan karena penurunan curah hujan sejak awal lomba. Bahkan setelah awal dimulai Yonnie Hernandez segera jatuh di tikungan pertama. Setelah beberapa putaran kemudian dua pembalap LCR Honda yaitu Jack Miller dan Cal Crutchlow menderita senggolan Jadi kedua dari mereka keluar dari jalan.

Trio pembalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa menempati grid pertama. Tapi setelah awal mulai Lorenzo sehingga berhasil menusuk dalam urutan pertama kemudian ikuti oleh Marquez dan Pol Espargaro. Valentino Rossi masih keempat untuk bermain aman pertama. Sayangnya dua lap maka posisi Lorenzo menyerah oleh Marquez dan kemudian beberapa selama pembalap lain bergabung mengikutinya.

Klasemen MotoGP terbaru 2015

Rossi yang memakai Ban jenis lembut dalam seri saat ini mulai menunjukkan tindakan dengan ladang untuk urutan seterusnya yang kemudian merebut posisi Marquez dan bahkan meninggalkan pesaing utama jauh dalam hingga 3 detik. Tetapi kejutan terjadi di seluruh putaran 8 sementara Marquez menyelinap keluar jalur dan tidak dapat dilanjutkan.

Lorenzo langsung mengeksploitasi ini kembali merangsek ke depan dan mulai memperbaiki posisi untuk berada di peringkat keempat. Valentino Rossi yang mencoba untuk bermain aman di ujung lap-lap kemenangan setelah kehilangan hampir Pramac Ducati pembalap yaitu Danilo Petrucci tampil gemilang, lahir di Italia sebelumnya tertinggal 5 detik dari Rossi, tapi sebelum 2 lap kiri dia bisa mengejar sampai perbedaan dalam 1 detik. Beruntung sampai balapan berakhir Rossi berhasil mempertahankan posisinya sambil menjaga jarak dari Lorenzo di klasemen sementara.

Sementara itu, untuk ini adalah Petrucci kemenangan pertama musim meskipun akuisisi 2015 berbau keberuntungan. Sementara di ketiga tempat ada Andrea Dovisiozo dari Tim Ducati yang mengakhiri kelaparan. Lorenzo harus puas untuk menyelesaikan keempat di sekali lagi di belakang Rossi.

Sedangkan sebelum Lorenzo berhasil menempati peringkat pertama dengan poin sama dengan The Doctor. Sementara itu dengan gagal meraih poin dalam seri ini Inggris membuat peluang Marquez untuk kembali juara dunia bertahan tampak lebih keras dan lebih mustahil hampir tanpa mempertimbangkan konsistensi Rossi yang terus meningkat.

Di klasemen sementara Valentino Rossi berhasil mengumpulkan 236 poin di susul, dan kemudian Jorge Lorenzo di tempat kedua dengan 227 poin. Tidak ada poin sekali tapi Marc Marquez masih berada di tempat ketiga dengan 159 poin kemudian dalam tempel oleh duo Ducati yaitu Andrea Iannone dengan 150 poin dan Andrea Dovisiozo 120 poin. Sementara itu, Danilo Petrucci berhasil mendaki ke podium kedua masih tertahan di peringkat kedelapan dengan titik 83 mengumpulkan baru. Baca juga Ceko seri juara Lorenzo MotoGP Klasemen: 2015, Marquez mencapai kemenangan di MotoGP Indianapolis 2015 dan Rio Haryanto GP2 kemenangan 2015 seri Inggris Raya.

Klasemen sementara MotoGP 2015 usai seri Inggris :

  1. Valentino Rossi – Movistar Yamaha MotoGP – 236 poin
  2. Jorge Lorenzo – Movistar Yamaha MotoGP – 224poin
  3. Marc Marquez – Repsol Honda Team – 159 poin
  4. Andrea Iannone – Ducati Team – 150 poin
  5. Andrea Dovizioso – Ducati Team – 120 poin
  6. Bradley Smith – Monster Yamaha Tech 3 – 115 poin
  7. Dani Pedrosa – Repsol Honda Team – 102 poin
  8. Danilo Petrucci – Octo Pramac Racing – 83 poin
  9. Pol Espargaro – Monster Yamaha Tech – 81 poin
  10. Cal Crutchlow – CWM LCR Honda – 74 poin
  11. Maverick Vinales – Team Suzuki Ecstar – 67 poin
  12. Aleix Espargaro – Team Suzuki Ecstar – 60 poin
  13. Scott Redding – Estrella Galicia – 47 poin
  14. Yonny Hernandez – Octo Pramac Racing – 41 poin
  15. Hector Barbera – Avintia Racing – 23 poin
  16. Alvaro Bautista – Factory Aprilia Gresini – 22 poin
  17. Loris Baz – Yamaha Forward – 15 poin
  18. Jack Miller – CWM LCR Honda – 12 poin

Share this post