Tips Merawat Sepeda Motor Yang Masih Baru

Tips Merawat Sepeda Motor Yang Masih Baru

Tips Merawat Sepeda Motor Yang Masih Baru Cara perawatan untuk Motor baru dengan mudah. Bagi Anda yang baru saja membeli sepeda motor baru harus memperlakukan dengan cara yang benar sehingga tidak untuk merusak cepat.

Persis bagaimana untuk merawat kendaraan baru ini tidak jauh berbeda dari motor tua-tua hanya bahwa ada beberapa langkah yang bisa tidak dilakukan sembarangan sebagai waktu layanan harus tepat waktu seperti yang direkomendasikan oleh buku serta beberapa tips lain. Banyak orang beranggapan bahwa motor yang baru saja tiba di rumah sudah dapat digunakan untuk berkecepatan tinggi atau digunakan sebagai kendaraan untuk waktu yang lama. Sedangkan cara yang sangat salah karena pada dasarnya mesin sepeda motor baru masih belum siap untuk itu dan hanya disarankan untuk menggunakan kendaraan maksimum pada kecepatan 50 km/h sebelum motor mencapai jarak 500 km pada odometer.

Untuk mengurus eksterior ada tidak ada perbedaan sama sekali dengan motor tua, namun, Anda harus menggunakan sampo berkualitas dan blow dry itu lebih baik digunakan kontrak ditandatangani kanebo. Untuk menjaga tampilan mengilap, Anda juga dapat menggunakan semprotan khusus pengkilap bodi motor yang memiliki kualitas yang baik. Jadi setiap kendaraan yang masih melihat pelayanan yang memuaskan, akan lebih baik untuk menghindari kotoran sulit dibersihkan sekali-sekali tidak memakai motor Anda baru pada ketika hujan karena biasanya Lumpur akan menempel di beberapa bagian yang sulit dijangkau.

Berikut adalah beberapa tips mudah tentang cara untuk merawat motor baru:

Yang pertama tidak boleh digunakan untuk membawa beban terlalu berat, produsen tidak merekomendasikan hal ini jika Anda belum mencapai odometer pada jarak 500 km, sebaiknya menggunakan cukup tanpa memiliki digunakan pada kecepatan tinggi.
Selanjutnya mempelajari manual dan perhatikan waktu Kapan layanan gratis di skala efek, supaya Anda terlalu terlambat untuk melakukan pelayanan di agen yang telah direkomendasikan oleh produsen.

Motor masih tidak dianjurkan untuk baru digeber bagaimana ugal-ugalan karena dapat merusak beberapa bagian seperti pengereman dan shock breaker. Naik dengan wajar dan tidak terlalu sering melewati jalan tidak merata untuk mempertahankan kualitas ban dan velg.
Selalu melakukan penggantian pemeliharaan skala besar seperti minyak serta beberapa bagian yang sudah mulai aus jika odometer motor Anda telah mencapai sekitar 3000 sampai 4000 km.

Kami menyarankan agar Anda menghindari mengisi bahan bakar dari tempat-tempat eceran karena ada biasanya kotoran-kotoran yang masuk ke tangki, kami sarankan bahwa Anda selalu mengisi tempat bensin dan, jika perlu, isi kendaraan Anda dengan bahan bakar yang memiliki kualitas tinggi karena RON lebih pasti daripada dengan bahan bakar dengan RON rendah.

Khusus untuk motor harus tidak Tuang empat sedikit minyak ke dalam lubang pembuangan dari setiap bulan yang bertujuan untuk membuat knalpot menjadi tidak korosi cepat dan berlubang sehingga tahan lama.

Setiap motor yang akan digunakan pertama atau awal pagi harus selalu Panaskan mesin pertama, tentang 1-2 menit, tetapi Anda harus ingat untuk tidak terlalu lama memanaskan mesin karena itu menjadi berbahaya.

Agar tetap mengkilat selalu bersih motor setiap pagi dengan kain halus dan menggunakan silicon kualitas penyemprot, selain mencuci sepeda motor Anda sekali seminggu menggunakan sampo khusus.

Menghindari kendaraan yang diparkir di bawah terik matahari langsung karena itu bisa merusak kualitas cat tubuh motor. Jika terpaksa memberikan alas atasnya atau lebih baik lagi jika Anda menggunakan penutup khusus motor.

Share this post